Jumat, 15 Februari 2019

Kampanye Literasi Kepada Siswa, Yohanes Juang Kunjungi Kelas Filial SDN Leter



Foto:  Anastasia P. Suban
Siswa-siswi kelas Filial SDN Leter yang terletak di dusun Pehang Getung Desa Bukit Seburi II pada hari ini, Jumad (15/02/2018) kedatangan tamu. Dua belas siswa-siswi ini dikunjungi oleh kepala SMAN I Adonara Barat, Yohanes Juang Boli, S. Pd. Kunjungan selama satu jam ini diisi dengan memberikan motivasi kepada para siswa agar bersemangat dalam menimba ilmu.
Selain memberiktan motivasi, Yohanes pun memberikan sosialisasi dini dengan topik literasi. Di akhir kunjungan, para siswa sudah terlihat  fasih menunjukkan gestur salam literasi dengan jari membentuk huruf L.
"Kunjungan kami satu jam saja," ungkap Anastasia Suban yang ikut berada di lokasi. Tenaga paramedis di PKM Waiwadan ini lantas bertanya kepada para siswa, siapa yang hendak bercita-cita menjadi bidan.
"Serempak semua mengangkat tangan," cerita Anastasia. Sejumlah siswa pun mengoreksi teman-teman mereka dengan mengatakan bahwa yang bisa menjadi bidan hanya kaum perempuan.
Anastasia pun menjelaskan bahwa kaum laki-laki pun bisa menjadi dokter spesialis kebidanan dan kandungan atau dokter Sp.OG. "Dulu di PKM Waiwadan pernah ada calon dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dr. Claudio Udjaja. Dokter ini pernah berkunjung ke Bukit Seburi II," tutur Anastasia.
Dokter Claudio sendiri tercatat pernah menggalang bantuan penggadaan bangku dan kursi untuk tiga gereja, antara lain di Waiwadan, Pajinian, dan Danibao di dusun Riangduli. "Kami berharap ada dari para putra putri kita di Adonara Barat kelak ada yang bisa menjadi dokter bahkan dokter-dokter ahli", ungkap Anastasia.
Sekolah filial SDN Leter ini sendiri baru dibangun dan menerima siswa-siswi angkatan pertama. Kondisi bangunan masih semi permanen. Meskipun demikian, kegiatan belajar mengajar berlangsung dengan baik. (Teks: Anastasia Suban, Edit: Simpet)

Foto:  Anastasia P. Suban


Tidak ada komentar:

Posting Komentar